5 Orang Penerima Manfaat dari BAZNAS Kutim di Kuliahkan di STEI SEBI Depok

208

SANGATTA Amanah ummat.Com – Badan Zakat Nasional (BAZNAS) Kutai Timur (Kutim) kembali menyalurkan bantuan biaya pendidikan atau beasiswa kepada lima orang pelajar asal kecamatan

Sangatta Selatan, Sangatta Utara, Long Mesangat dan Kongbeng yang berprestasi. Namun kurang mampu dalam hal ekonomi, untuk mengenyam pendidikan di Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) SEBI Depok, Jawa Barat.

“Allhamdulillah, kita telah memberangkatkan lima orang penerima manfaat beasiswa yang disiapkan oleh BAZNAS,” ujar Bupati Ardiansyah Sulaiman usai memberangkatkan 5 orang penerima manfaat dari BAZNAS di pendopo rumah jabatan Bupati, Rabu (13/9/2023) sore.

Bupati Kutim Ardiansyah didamping ketua Baznas Kutim KH Masnip

Ardiansyah mengatakan sebenarnya penerima manfaat ini bisa lebih banyak, namun saat ini baru yang mengajukan hanya lima orang. Jadi kedepannya bakal berkolaborasi dengan para camat agar setiap kecamatan ada mengirimkan penerima manfaat untuk dikuliahkan.

“Saya senang, BAZNAS Kutim mengirimkan surat kepada camat, agar camat menyampaikan kepada sekolah-sekolah mendaftarkan anak didik untuk mendapatkan beasiswa BAZNAS,” ujar orang nomor satu di Pemkab Kutim.

Beasiswa BAZNAS ini, khusus konsentrasi untuk ekonomi syari’ah. Makanya para penerima manfaat dikuliahkan di STEI SEBI. Selain itu, BAZNAS Kutim juga mempunyai program ZCD, bedah rumah dan lain-lainnya.

“Terimakasih BAZNAS, telah menghimpun dana dari umat dan kebanyakan dari ASN yang menyerahkan zakat profesinya ke BAZNAS,” imbuhnya.

Tampak hadir dalam penyerahan itu, jajaran pimpinan BAZNAS Kutim,Kepala Dinsos Ernata Hadi Sujito, Kabag Kesra Sahman, Dewan pengawas  BAZNAS Abdul Kader, Staf Ahli bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Tejo Yuwono dan undangan lainnya. Kegiatan tersebut dirangkai bantuan rehab rumah untuk 4 kecamatan. Yakni kecamatan Long Masangat, Muara Bengkal, Bengalon Dan Sangatta Utara. Juga bantuan zakat community development (ZCD) kepada kelompok tani pisang kepok mitra

Bupati Ardiansyah menyerahkan  bantuan beasiswa dari Baznas Kutim untuk lima orang pelajar. (Wahyu Pro Kutim)

Sebelumnya, ketua BAZNAS Kutim Masnif Sofwan melaporkan penyerahan bantuan beasiswa ini kepada lima orang sebesar Rp 66.250.000 untuk mereka berkuliah selama 4 tahun. Jadi dana itu mencakup kesejahteraan mahasiswa mulai UKT, Asrama, Uang aku, Dana Protection Dana Propea dan Fasilitas selama 1 Tahun.

“Manfaatkan sebaik-baiknya program BAZNAS Cerdas karena dana yang di pakai merupakan hasil Infaq dan Zakat dari kaum Muslim dan Muslimat di Kabupaten Kutai Timur,” tutupnya. (Wahyu Pro Kutim)

Leave A Reply

Your email address will not be published.