Kutai kartanegara Bershalawat

Dihadiri Puluhan Ribu Jamaah

183

TENGGARONG Amanah ummat .Com Puluhan ribu jemaah membanjiri halamanKantor Bupati Kutai kartanegara (Kukar) dalam ‘Kukar Bersholawat’, Jumat (8/9/2023) malam. Masyarakat Kukar dan sekitarnya turut dalam lantunan sholawat dan doa yang digelar Pemerintah Kabupaten Kukar, berkolaborasi dengan sejumlah lembaga dakwah dan pihak lainnya.

Hadir langsung sekaligus membuka acara, Bupati dan Wakil Bupati  Edy Damansyah- Rendi Silihin, yang tampak kompak mengenai pakaian putih lengkap menggunakan peci. Pada kesempatan tersebut, ulama kenaaman asal Pekalongan, Jawa Tengah,Habib Ali Zainal Abidin Assegaf, dipercaya memimpin sholawat sekaligus memberikan ceramah kepada seluruh jemaah yang hadir.

Tak hanya Habib Bidin, sapaan akrab Habib Ali Zainal Abidin Assegaf, Kukar Bersholawat ini juga dihadiri Habib Muhammad Al Jufri asal Probolinggo, Jawa Timur, Al Habib Aulia Bin Yahya asal Tenggarong, Kukar, dan KH. Zhofaruddin atau yang akrab disapa Guru Udin asal Samarinda, Kalimantan Timur.

“Semoga melalui Kukar Bersholawat ini terus menjadikan umat muslim Kukar bersatu, saling menjaga silaturahmi, menjaga hubungan menjaga kerukunan kedamaian menjaga Kutai Kartanegara yang kita cintai ini,” ujar Edi Damansyah.

Kukar Bershalawat, kata Bupati adalah bagian dari keberadaan pemkab bersama umat muslim  untuk terus berupaya dakwah bersama program keagamaan untuk menambah ilmu pengetahuan, dan menambah kualitas keimanan kepada Allah SWT.

“Sama-sama melalui sholawat ini mendoakan agar Kukar terjaga terpelihara, dijauhkan dari segala mara bahaya, dijagakan daerahnya, dikuatkan masyarakatnya, agar kita tentram damai, dan bisa beraktivitas bekerja memberikan manfaat kepada sesama, khususnya kepada Kukar,” katanya.

Edi juga berpesan, agar masyarakat Kukar turut berkontribusi pada Pesta Demokrasi Februari 2024 mendatang, yang sejauh ini tahapannya sudah berjalan dengan baik.

“Harapannya masyarakat terlibat di pesta demokrasi berjalan dengan baik di Kukar,” pintanya. ( Humas  Pemkab Kukar)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.