Gubernur Isran Noor Terima Anugerah Siwo Golden Award VI 2023

189

BALIKPAPAN Amanah ummat.Com– Gelaran Anugerah Siwo Golden Award VI Tahun 2023 yang digelar di Hotel Novotel Balikpapan, Kalimantan Timur, berlangsung meriah dihadiri Gubernur Kaltim H. Isran Noor dan Wakil Gubernur Kaltim, H. Hadi Mulyadi.

Turut mendampingi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Atal S. Depari dan Ketua Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Pusat, Gungde Ariwangsa, Ketua PWI Kaltim Endro S.  Efendi dan disaksikan oleh Menteri Olahraga RI, Ario Bimo Nandito Ariotedjo, secara virtual.

Ketua PWI Kaltim, Endro S. Efendi dalam sambutannya mengatakan dengan adanya penghargaan Anugerah Siwo Golden Award  ini menjadi bukti jika PWI dan Seksi Wartawan Olahraga (Siwo)  memberikan kontribusi besar dalam perkembangan olahraga di tanah air.

“Melalui wartawan olahraga tentunya setiap cerita, prestasi dan suka duka insan olahraga dapat dipotret secara seimbang  dan memberikan inspirasi bagi kemajuan olahraga nasional untuk dapat berprestasi di kancah internasional,” ucapnya.

Endro menambahkan jika penghargaan yang diterima oleh insan olahraga dari Kaltim baik kepala daerah, organisasi dan tokoh olahraga, perusahaan swasta hingga atlet dan pelatih berprestasi, merupakan penghargaan yang tulus dalam memajukan olahraga di daerah.

Tercatat, Gubernur Kaltim H.  Isran Noor dan Wali Kota Samarinda  andi Harun sebagai penerima penghargaan Anugerah Siwo Golden Award   2023 sebagai Gubernur dan Wali Kota Peduli Olahraga.

Selain itu tercatat ada tujuh perusahaan swasta di Kaltim yang turut menerima penghargaan atas dukungan terhadap olahraga di Kaltim yaitu PT Kaltim Prima Coal (KPC), PT Pupuk Kaltim, PT Kideco Jaya Agung, PT Indominco Mandiri, PT Badak, PT Berau Coal, dan PT Bank Kaltimtara.

Sementara itu, penerima Anugerah Siwo Golden Award  kategori Organisasi Olahraga diberikan kepada Siwo PWI Kaltim, Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kaltim serta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kaltim.

Ketua KONI Kaltim H. Rusdiansyah Aras usai menerima piala dan piagam Anugerah Siwo Golden Award  2023 mengatakan,  pelaksanaan Anugerah Siwo Golden Award  2023 yang berlangsung di Kaltim menjadi kegiatan dan penghargaan terbaik yang diterima oleh KONI Kaltim tahun ini.

“Semoga Anugerah Siwo Golden Award  ini menjadi motivasi bagi atlet-atlet kita (di Kaltim). Penghargaan ini semata-mata untuk memotivasi generasi berikutnya agar bisa maju dan berprestasi,” tegas Rusdiansyah Aras mengakhiri wawancara.(hel)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.