Hadiri HUT RI ke-78 di Istana, Waketum MUI: Menjaga Bangsa Bagian Dari Iman

229

JAKARTA— Amanah ummat .Com Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Marsudi Syuhud menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI) di Istana Negara, Jakarta Pusat, Kamis (17/8/2023).

Dalam kesempatan ini, Kiai Marsudi menyampaikan selamat atas kemerdekaan ke-78 RI. “Selamat atas kemerdekaan ke-78 RI. Mudah-mudahan Negara Indonesia yang berdasarkan Pancasila diberkahi oleh Allah SWT,” kata Kiai Marsudi saat berada di Istana Negara.

Kiai Marsudi mengatakan, para pendiri bangsa telah menyepakati adanya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasarkan Pancasila.

 “Dan mudah-mudahan bangsa yang telah disepakati oleh para pendiri bangsa, kiai, ulama, dan seluruh tokoh bangsa. Maka kita wajib menjaganya setelah meraih kemerdekaan,” ujarnya.

Kiai Marsudi menegaskan, menjaga bangsa ini merupakan sebuah kewajiban, juga bagian dari keimanan.

“Hubbul Wathon Minal Iman. Cinta Tanah Air bagian dari iman,” tegasnya.

Pada kesempatan di Istana Negara, Kiai Marsudi mendoakan agar peringatan HUT ke-78 RI ini mendapatkan berkah dari Allah SWT. Sehingga, momen merdeka ke depan adalah membangun.

“Baik membangun infrastruktur yang dibutuhkan oleh bangsa Indonesia atau membangun kemaslahatan bangsanya. Inilah arti kemerdekaanya,” tutupnya.

(Sumber  MUI Or Id /Sadam/Angga)

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.