Jelang Siwo Golden Award 2023, PWI Kaltim Sambangi Siwo Pusat

319

JAKARTA  Amanah ummat.Com-Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) akan memberikan apresiasi kepada para atlet, pelatih, pembina serta insan olahraga yang berprestasi.

Ketua Siwo PWI Pusat Gungde Ariwangsa mengatakan ada tujuh kategori utama dan tiga kategori disabilitas. Ada juga kategori tokoh olahraga dan dharma bakti untuk perusahaan yang selama ini memiliki kepedulian terhadap pembinaan olahraga di Tanah Air.

“Kategori Utama itu atlet terbaik putra-putri, tim, pelatih dan pembina olahraga. Sedangkan kategori disabilitas adalah atlet-atlet difabel yang telah mengukir prestasi emas di level internasional,” papar Ariwangsa.

Pemberian penghargaan kali ini terbilang spesial. Event tahunan yang biasanya digelar di Jakarta, kini diselenggarakan di Balikpapan, Kalimantan Timur.

“Rencananya akan digelar pada 28 Agustus 2023 di Novotel, Balikpapan, Kaltim. Sekaligus membantu pemerintah memperkenalkan Ibu Kota Nusantara,” kata Ketua Panitia Penyelenggara Pusat Suryansyah yang juga Sekretaris Siwo PWI Pusat.

Mengingat Siwo Award kali ini bernuansa IKN, dikatakan Suryansyah bahwa Siwo Pusat telah mengirim surat kepada Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo, Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, Kemenparekraf Sandiaga Uno, Menteri BUMN Erick Tohir, Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor, Kadispora Kaltim HM. Agus Hari Kesuma, Wali Kota Samarinda, Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman serta para tokoh olahraga nasional lainnya.

Lebih lanjut dikatakan persiapan yang dilakukan berjalan sesuai perencanaan. Kehadiran Sekretaris PWI Kaltim Wiwid Marhaendra dan bendahara Muhammad Heldiyanur ke PWI Pusat, Kamis (3/8/2023) membuktikan keseriusan dari tuan rumah penyelenggara.

“Kami akan menjamu para penerima penghargaan dan tamu undangan dengan baik. Kami juga berencana mengajak mereka ke titik 0 IKN sebelum acara Siwo Golden Award,” ujar Wiwid.

Dikatakan panitia Kaltim sudah bergerak sejak bulan lalu dan mendapat dukungan dari gubernur, walikota, dinas pemuda dan olahraga, pihak swasta serta tokoh olahraga.

“Kami ingin semua pihak terlibat dan merasakan yang spesial buat kami serta para pecinta olahraga di Kaltim. Oleh karena itu kami juga akan memberikan penghargaan kepada atlet Kaltim yang berprestasi, tokoh olahraga serta mitra yang peduli dengan olahraga,” ungkap Wiwid.(Hel)

Leave A Reply

Your email address will not be published.