Bupati Kukar Ajak Warga Jaga Tradisi

191

TENGGARONG – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah seluruh warga di Kabupaten Kukar khususnya Kelurahan Maluhu untuk terus menjaga tradisi adat dan kebudayaan yang terus di lestarikan. Salah satunya Grebeg Suro. Hal tersebut dikatakan Edi Damansyah ketika  menghadiri Grebeg Suro (tradisi budaya tahunan Jawa), di Jalan Barong Tongkok Maluhu, Tenggarong, Sabtu (29/7/2023) malam.

Edi Damansyah hadir bersama Camat Tenggarong Sukono, Lurah Maluhu Tri Joko Kuncoro, Kadispar Slamet Hadi Raharjo, dan Kadis PMD Ariyanto memberikan apresiasi dan rasa bangga karena dapat hadir menyaksikan tradisi kultural masyarakat yaitu Grebeg Suro. Kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati 1 Suro sekaligus Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah itu, ditandai seserahan hasil bumi pertanian warga Maluhu kepada Bupati Kukar. Serta pemotongan Nasi Tumpeng oleh Bupati Kukar yang diberikan kepada Ketua Kuda Kepang Rukun Jaya Maluhu, Sunardi.

“Kegiatan ini juga dapat meningkatkan silaturahmi dan rasa keagamaan mereka mudah-mudahan ini bisa terus menyebar dan akan terus lestari,” ujar Bupati Kukar. (kk05)

Leave A Reply

Your email address will not be published.