Inovasi Pengelolaan Sampah Plastik, PT Sharp Electronics Gelar Ecobition – Workshop di SMAN 1 Samarinda

302

SAMARINDA – Amanah Ummat.Com- PT Sharp Electronics Indonesia melaksanakan kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan dengan menggelar kegiatan Ecobition – Workshop di SMAN 1 Samarinda Jalan Anang Hasyim Samarinda.

Menurut Pandu Setio – Senior PR & Brand Communication Manager PT Sharp Electronics Indonesia, kegiatan Ecobition – Workshop yang digelar PT Sharp Electronics Indonesia di SMAN 1 Samarinda merupakan bagian mendukung program pemerintah terkait isu lingkungan seperti sampah plastic sekaligus sebagai rangkaian perayaan hari jadi Sharp Global ke-110 tahun.

“Lebih dari sekadar perayaan, kegiatan ini merupakan bagian dari Eco-Bition Road Show Sharp Electronics Indonesia di Kota Samarinda, yang  ingin berkontribusi lebih banyak pada bidang Lingkungan, Sosial, dan Tata Kelola (Environment, Social & Governance/ESG), sejalan dengan misi dan visi yang dicanangkan oleh Sharp Corporation,” ucapnya.

Workshop Eco-Bition Road Show Sharp Electronics Indonesia ini menggandeng Kertabumi Recycling Center dengan mengangkat tema kampanye “From Love Comes Green”. Kampanye ini telah berlangsung selama 5 bulan dan Samarinda menjadi kota terakhir yang menjadi tuan rumah event ini.

Saat workshop, peserta diajak untuk melakukan “operasi semut” dengan mengumpulkan sampah khususnya plastik di lingkungan sekolah dan membuangnya pada tempatnya dan diajak untuk belajar langsung tentang cara mendaur ulang sampah plastik menjadi barang yang memiliki nilai guna seperti kerajinan tangan.

Pada workshop ini,  Sharp Indonesia juga menyumbangkan mesin pencacah rumput dan produk elektronik speaker aktif kepada SMAN 1 Samarinda sebagai penunjang kegiatan di sekolah.

Senada, Leo Putra Kurniawan, selaku Branch Manager Cabang Samarinda PT Sharp Electronics Indonesia, berharap kegiatan ini akan meningkatkan kesadaran para peserta untuk bijak dalam menggunakan plastic.

“Kami mengajak dan membiasakan siswa untuk membuang sampah pada tempatnya serta kreatif dalam mengelola sampah,” katanya.

Sementara itu, Kepala sekolah SMAN 1 Samarinda, I Putu Suberata mengatakan kebahagiaannya dengan penyelenggaraan kegiatan Sharp di sekolah. Ia pun berterima kasih kepada PT Sharp Electronics Indonesia karena telah memilih sekolah mereka untuk melakukan kegiatan positif ini.

“Saya berharap kegiatan ini akan memberikan dampak yang baik bagi para siswa dan siswi sekolah, serta meningkatkan kesadaran mereka untuk menjaga kebersihan lingkungan sekolah dan mengelola sampah plastik dengan baik,” harap Suberata. (hel)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.