Masjid Attaqarub Gelar Peringatan 1` Muharram Dirangkai Pemberian Bingkisan Kepada anak Yatim

348

SAMARINDA –Amanah ummat.Com-  pengurus Masjid At-Taqarrub Jalan Anang Hasyim (Perum Kehutanan-PWI) Samarinda  bekerjasama dengan ibu ibu shalawatan Komplek Perum PWI dan Kehutanan menggelar peringatan 1 Muharram 1445 Hijriyah/19 Juli 2023.

Peringatan 1 Muharam  menghadirkan ceramah  Ustadz Wahyu Utami,Lc,.M.Pd dirangkai dengan pemberian bingkisan kepada anak anak yatim dan miskin di lingkungan Perum Kehutanan dan PWI..

Foto Bersama Ketua takmir masjid dan ustadz Wahyu Utami usai menerima bingkisan

Ustadz Wahyu Utami dalam ceramahnya  mengajak jamaah bersyukur karena diberi oleh Allah umur yang panjang hingga bisa menemui Tahun baru 1 Muharram, bukan hanya diberi umur panjang, namun juga ditutupi atau di rahasiakan dosa dosa kita dihadapan makhluk Allah.

“Alhamdulillah kita diberi umur panjang hingga 1 muharam 1 1445 Hijriyah, dikala saudara saudara kita sudah mendahului kita, berarti Allah masih memberikan kemurahan. Semoga Allah menambah kebaikan, kesehatan, rizki yang barokah, bahkan rizi kita masih diberi iman dan islam, ini suatu karunia yang besar,”

“Karena Allah memberikan umur panjang dan banyak keberkahan seharusnyalah kita meningkatkan, taqwa dan iman kita,”pesan Ustadz Wahyu Utami.

Dalam ceramahnya wahyu utami mengajak jamaah banyak bersyukur disertai meningkatkan iman, takwa dan amal/foto Roghib

Ustadz Wahyu utama juga memberikan tips amalan amalan utama yang dikerjakan di bulan Muharram, diantaranya banyak puasa sunnah, kemudian mengerjakan shalat malam, tahajud dan witir.

Ketua  Takmir Masjid At Taqarrub  H Sukirno SE  mengemukakan gelaran Semarak Muharram sebagai bagian syiar bagi masyarakat, baik orang tua , Kaum perempuan, remaja dan anak anak.

“Semoga kegiatan ini membawa berkah, juga membuka wawasan serta menambah ibadah , menambah ilmu, menambah wawasan  kita semua, ,” ujarnya.

Meski dilaksanakan secara sederhana, namun  kegiatan 1 tahun sekali dihadiri sekitar 300 Jamaah, laki laki, perempuan,  dan anak anak warga komplek Perum Kehutanan dan Perum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jalan Anang Hasyim (Ekx Kadrie Oening) samarinda .

“Saya atas nama Takmir Masjid Attaqarub berterima kasih kepada semua pihak yang mendukung dan secara suka rela menyumbang, sehingga terlaksananya acara semarak Muharram hari ini, terutama saya ucapkan terimakasih kepada ibu ibu shalawatan yang telah mengumpulkan dana untuk dibagikan kepada anak anak yatim dan anak miskin ” ucapnya.

Para Jamaah makan bersama usai mengikuti rangkaian kegiatan peringatan 1 muharram/foto Roghib

Ketua kelompok ibu ibu shlawatn Warga Perum Kehutanan dan PWI yang biasa dipanggil ibu epin mengatakan ,biasanya  majelisnya membagi bingkisan di hari anak yatim 10 Muharram, namun  tahun ini pembagian mengikuti jadwal kegiatan Masjid .

“Alhamdulillah ibu ibu shalawatan Perum  warga kehutanan dan PWI bisa mengumpulkan dana untuk dibagikan kepada warga 24 anak   yatim ditambah anak yang orang tuanya tidak mampu berupa amplop berisi uang dan bingkisan lanya,”ujar ibu epin

Sementara itu rangkaian kegiatan 1 muharam di Masjid At Taqarrub adalah Sholat Maghrib, Wirid & Sholat Rawatib, Pembacaan Surat Yasin, Zikir & Doa Bersama , rangkaian sholat isya, wirid &  shalat rawatib,  ceramah agama , penyerahan  Santunan Anak Yatim oleh Ibu-Ibu Sholawat dan makan bersama.(Roghib)

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.