MUI Kaltim Kurban 4 ekor Sapi, Wagub Kaltim Hadi Mulyadi Juru Sembelihnya

351

SAMARINDA Amanah Ummat.Com -Lebaran Idul Adha 1444 H/20223  MUI Provinsi Kalimantan Timur menggelar penyembelihan hewan Qurban  sebanyak 4 ekor sapi,  penyembelihan 4 ekor sapi digelar  di Islamic Center lama.  Jalan Suryanata samarinda. pada hari  Sabtu 1 juli 2023/13 Dzulhijjar 1444 Hijriyah.

Yang menarik pada gelaran penyembelihan hewan di  MUI adalah kehadiran Wakil Gubernur kaltim, H Hadi Mulyadi yang sekaligus sebagai juru sembelih 4 sapi. Dari keempat sapi,  2 diantaranya adalah bantuan orang no 2 di kaltim , sisanya 1 ekor   merupakan sumbangan dari  dari  Pengusaha Joes Soetomo,  dan  1 ekor dari  Pengusaha  H  Hifnie Syarkawie

Kehadiran H Mulyadi sempat mengejutkan para pengurus MUI dan panitia. Ketua Partai gelora ini datang tidak ada pemberitahuan sebelumnya . Dia  datang mendadak  atas undangan ketua Komisi Ekonomi MUI kaltim  Akhmad Sofyan Herman dan belum sempat memberitahu pengurus MUI lainya.

Wagub Kaltim Hadi Mulyadi foto bersama Pengurus MUI Kaltim usahi peleksanaan penyembelihan hewan kurban

Ketua MUI Kaltim KH Muhammad Rasyid  menyampaikan terimakasih   kepada wagub Kaltim yang telah membantu 2 ekor sapi kepada MUI  dan juga terimakasih atas kehadiran Wagub yang menyaksikan pelaksanaan penyembelihan hewan kurban, bahkan sekaligus sebagai juru sembelih 4 ekor sapi.

“Alhamdulillah, kami telah melaksanakan kegiatan pemotongan dan pendistribusian daging qurban  yang diberikan kepada para pengurus MUI, sekretariat dan masyarakat sekitar Komplek Islamic Center  Jalan  Suryana Samarinda. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada para penyumbang sapi untuk MUI, khususnya pak Hadi Mulyadi (Wakil Gubernur yang menyumbankan sapi sebanyak 2 ekor, juga kepada bapak Yoes Soetomo dan pak Hifnie Syarkawi semoga Allah SWT membalas dengan amal shalih dan  beliau beliau selalu diberi kesehatan, diberi umur  yang panjang dan rizki yang melimpah” ujar Imam Besar Islamic Center.

Selanjutnya  KH Muhammad Rasyid  juga mengucapkan terimakasih kepada para panitia yang telah bekerja keras demi suksesnya penyembelihan hewan qurban semoga Allah memberikan pahala yang berlipat.

Mantan Ketua Baznas Kaltim ini   sangat bersyukur  karena setiap tahun MUI selalu dapat amanah dari  para pengusaha dan pejabat.  Dan Pihaknya selalu berusaha  amanah untuk menyembelih dan menyalurkan kepada yang berhak menerimanya.

“Insya Allah  MUI amanah dan profesional dalam melaksanakan penyembelihan dan penyalurannya, MUI  juga berkomitmen  memberikan sumbangsihnya untuk kesejahteraan dan kemaslahatan umat di Kalimantan Timur .

Sementara itu  Sekretaris Umum MUI kaltim  H Samudi menjelaskan  hasil Dari penyembelihan 4 ekor sapi tersebut menghasilkan sekitar 275  bungkus dengan berat/bungkus daging murni    8,5  kg, ditambah hati, ampul dan tulangan.

Lanjut Samudi daging daging tersebut diberikan  dan disalurkan kepada para  pengurus harian  dan komisi  MUI Kaltim, para  Ulama,  dan warga sekitar Islamic Center Jalan SuryaNata, pantai Sosial dan lain lain.

“Alhamdulillah daging hasil sembelihan hewan qurban dijamin halalan thoyiban  sehat, higienis karena yang menyembelih pak Wagub yang sudah pengalaman dan mengerti tata caranya.

“Kemarin dari dinas Peternakan juga mengecek pelaksanaan penyembelihan, juga mengecek  hati , jantung, paru ginjal dan lain lain alhamdulillah  semuanya  dianggap sehat ,”ujar H Samudi.

Ketua MUI kaltim KH Muhammad Rasyid menyerahkan daging kurban kepada masyarakat.

Hadir dalam kegiatan  penyembelihan hewan kurban oleh MUI kaltim, Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi, Ketua MUI Kaltim KH Muhammad Rasyid,  wakil ketua umum MUI Prov Kaltim KH Muhammad Haiban, Sekretaris Umum MUI Kaltim H Samudi, Wakil Sekretaris MUI  Syarif Syarifuddin, Wakil Sekretaris  H Abubakar Madani, Ketua LPPOM MUI Kaltim H Sumarsongko,  Ketua Komisi Infokom M Roghib, Ketua Komisi Pendidikan M Khozin, Jajaran Sekretariat MUI, para tokoh masyarakat di sekitar Komplek Islamic Center di jalan Suryanata.(ghib)

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.