Masjaya Pimpin DMI Kaltim, Wagub Hadi Mulyadi Minta Pembinaan Umat Terus Ditingkatkan

230

SAMARINDA. Amanah Ummat.Com-Profesor Masjaya akhirnya   terpilih sebagai Ketua Umum PW DMI Kaltim periode 2023-2028 setelah melalui proses Musyawarah Wilayah (Muswil) ke VIII di gedung Olah Bebaya Kantor Gubernur Jalan Gajah Mada Samarinda jumat (12 /5).

Muswil Dewan Masjid Indonesia Prov Kaltim yang  mengambil Tema: Menyemai Nilai Nilai Kemasji dan Dalam Kehidupan Berbangsa Dan Beragama Dalam Bingkai NKRI “ ini dihadiri  jajaran Forkopimda Kaltim, Kepala Kanwil Kementerian Agama Kaltim H Abdul Kholiq, Ketua PW DMI Kaltim H Ambo Dalle, Ketua MUI Kaltim, pimpinan ormas Islam, pemuda, tokoh masyarakat dan agama, serta Pengurus Daerah DMI Kabupaten dan Kota se Kaltim.

Wagub Kal;tim Hadi Mulyadi memberikan cinderamata kepada Sekretaris Jenderal PP DMI H Imam Addaruqutni /fhoto Roghib

Wakil Gubernur Kaltim H Mulyadi dalam sambutanya saad membuka Muswil DKM ke VIII mengatakan ,DKM diharapkan memberikan manfaat untuk pembangunan Kalimantan Timur, khususnya pembinaan umat islam  tarus ditingkatkan. Pemprov Kaltim   juga  menunggu rekomendasi rekomendasi dan masukan masukan dari DKM”

“Saya atas nama pribadi dan pemerintah Kaltim mengucapkan selamat dan sukses atas terlaksananya Muswil DMI Kaltim semoga hasil hasilnya dapat membangun umat  kehadiran DKM juga bisa membantu memberikan suasana kondusif dan ketentraman masyarakat Kaltim,”kata Wagub Hadi Mulyadi.

. “Apa yang dilakukan jajaran DMI, pasti berdampak pada program-program pemerintah. Dan kita tidak bisa berjalan sendiri-sendiri, tetapi perlu sinergi dan kolaborasi demi kemaslahatan umat, sekaligus memakmurkan masjid,” ungkap orang nomor dua Benua Etam ini.

Wagub  mengingatkan tahu 2023 ini sudah masuk tahun politik untuk itu ia berharap DMI  bisa menyampaikan ke masyarakat, khususnya masjid masjid agar jamaahnya  bisa menjaga  kerukunan, baik sesama  jamaah maupun di lingkunganya.

“Walaupun beda partai ,beda pilihan capres, tidak boleh saling menjelekkan, saling mengejek,  memfitnah atau memprovokasi, sebaliknya malah harus  saling membahu, membantu, saling menghormati. Kaltim sudah teruji kerukunanya, tidak pernah ada kerusuhan ini akibat kita saling menjaga keharmonisan

Lanjut Wagub , Kaltim juga mendapatkan anugrah    Harmony Award  dari Menteri Agama . Penghargaan diberikan karena Kaltim dinilai mampu menciptakan kondisi daerah yang rukun, aman dan damai. Kerukunan dan kedamaian, baik antarumat beragama maupun suku dan ras. Kondusifitas daerah terjaga dengan baik, sehingga rakyat dapat hidup rukun dan damai.

Sekretaris Jenderal PP DMI H Imam Addaruqutni  dalam sambutanya meminta seluruh jajaran pengurus DMI ditingkat wilayah hingga daerah agar bekerja sesuai amanah dan program kerja organisasi. “DMI ini sudah saatnya besar hingga di tingkat nasional. Terlebih Kaltim telah ditetapkan sebagai ibu kota negara kita yang baru. Ini momentum yang tidak bisa dilepaskan DMI. Kita tidak saja memakmurkan masjid, tapi dimakmurkan masjid,”

“Kami berterima kasih kepada Bapak Gubernur dan Bapak Wagub Kaltim yang sudah memberikan dorongan dan dukungan atas kinerja DMI, semoga ini terus berlanjut dan semakin meningkat,” ujarnya.

Sekretaris Muswil DMI Provinsi Kaltim Muhammad Idris mengemukakan Muswil digelar sehari diikuti tujuh dari sepuluh pengurus daerah DMI se Kaltim. “Alhamdulillah Muswil berjalan lancar tanpa kendala dan secara aklamasi telah terpilih Bapak Profesor Masjaya sebagai Ketua Umum PW DMI Kaltim periode 2023-2028,” jelasnya. Dia pun menambahkan diperkirakan dalam tempo tiga bulan kedepan, kepengurusan PW DMI Kaltim periode 2023-2028 segera dilantik oleh Ketua Umum PP DMI H Jusuf Kalla (Ghib)

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.