Turnamen Voli Smala Cup 1 Ditutup, Lawan adalah saudara yang mengantarkan menjadi Juara

181

SAMARINDA  Amanah ummat.Com – Pertarungan seru antara tim bola voli putra SMAN 4 Penajam Paser Utara (PPU) melawan SMKN 6 Balikpapan dengan scor akhir 0-3 untuk kemenangan SMKN 6 Balikpapan dengan poin 20-25, 18-25, dan 20-25 menandai berakhirnya turnamen bola voli Smala cup 1, Jum’at, 5 Mei 2023 malam.

Turnamen Bola Voli dalam rangka Smala Cup 1 yang diselenggarakan Sekolah Menengah Atas Negeri 5 (Smala) Samarinda selama sepekan (28/4 s.d 5/5-2023) telah berhasil mengantarkan Tim bola voli SMPN 22 Balikpapan putra, SMPN 21 Samarinda putri, SMKN 6 Balikpapan putra, dan SMAN 5 Samarinda tim A putri menjadi juara.

komite SMAN 5 Samarinda Rudi, Kepala SMA Negeri 7 Samarinda Supartinah DAN KEPALA SEKOLAH sma 5 H Budiono dan Guru Senior SMA 5 Hajah Nani.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata diwakili Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Drs. Supriyatmono mengatakan Disporapar Samarinda sangat mengapresiasi atas terselenggaranya turnamen bola voli Smala cup 1 ini.

“Sebulan yang lalu saya ketemu pak Rohim (panitia turnamen), pada intinya kami mendukung, cuma pada saat itu bulan Maret lalu ada turnamen yang sama, sehingga kami mohon maaf tidak bisa berkontribusi dalam pelaksanaan Smala cup 1 karena menyangkut anggaran. Tetapi tanpa kami, penyelengaran sukses. Luar biasa kerja panitia,” ucap Supriyatmono saat menutup Turnamen bola voli Smala cup 1 pada Jum’at, 5 Mei 2023 malam di lapangan voli SMAN 5 Samarinda.

Supriyatmono mengucapkan selamat kepada para juara, tetapi janganlah juara ini menjadikan kalian lupa diri. “Falsafah dalam olahraga, lawan kita dilapangan adakah saudara kita yang mengantarkan menjadi juara.” Ucapnya.

Untuk atlik jika kalian sudah terjun harus ada totalitas dan berlatih secara kontinyu yang sudah diatur pelatih. “Batasan prestasi tertinggi pada usia 24 tahun, jika kalian tidak berhasil meraih prestasi yang tertinggi maka bisa dikatakan hanya atlit tarkam (antar kampung). Salah satu penghambat prestasi olahraga adalah sinergitas antara atlit, sekolah dan orangtua.” tukasnya.

Sementara itu Kepala SMAN 5 Samarinda, H. Budiono saat memberikan sambutan menyampaikan permohonan maaf jika ada hal yang kurang berkenan dalam pelaksanaan Smala cup yang pertama ini. “Kalian semua juara, ada 3 hal positif dari turnamen ini bukan masalah juaranya, tapi disana ada kompetisi, semangat yang luar biasa, ada kerja keras, ada sportifitas. Semuanya kalian adalah juara.” Ucap H. Budiono.

Gelaran Volley Ball Tournament antar sekolah tingkat SMP & SMA/SMK/MA se Kalimantan Timur dalam rangka meningkatkan prestasi sekolah bidang cabang olahraga bola voli yang dirangkai dalam HUT Smala ke 48 yang dimotori para guru dan orang tua siswa SMA Negeri 5 Samarinda, yang terletak di Jalan Ir.H. Juanda Samarinda berhasil mengantarkan juara terfavorit berdasarkan poling terbanyak Instagram tim putra bola voli MTs Negeri Samarinda.

Sedangkan untuk Juara kategori Putra SMP  Juara 1 diraih SMPN 22 Balikpapan,  Juara 2 SMPN 3 PPU, Juara 3 SMPN 6 Balikpapan dan  Juara 4 SMP negeri 1 Bontang. Untuk kategori Juara SMP Putri, Juara 1 SMPN 21 Samarinda, Juara 2 SMPN 6 Balikpapan, Juara 3 SMPN 5 Balikpapan  dan Juara 4 SMPN 4 Samarinda.

Sementara itu untuk kategori tim bola Voli SMA/SMK/MA Putra, Juara 1 SMKN 6 Balikpapan, Juara 2 SMAN 4 PPU, Juara 3 SMAN 2 Sebulu Kutai Kartanegara, Juara 4 SMK Kehutanan Samarinda. Dan tim Putri Juara 1 SMAN 5 Samarinda tim A,  Juara 2 SMAN 5 Samarinda tim B, Juara 3 SMAN 2 Sendawar  Kutai Barat, dan Juara 4 SMAN 12 Pampang Samarinda. Masing-masing juara diberikan tropi, piagam dan uang pembinaan

Berkesempatan menyerahkan tropi antara lain Kepala SMA negeri 5 Samarinda untuk kategori Juara tim voli putra, pelaksana tugas Camat Samarinda Ulu H. Sangkala untuk menyerahkan tropi juara SMP Putri, Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Drs. Supriyatmono untuk kategori Putra SMA, sedangkan putri SMA/SMK/MA diserahkan dari Pencab PBVSI Samarinda Aji Sofyan.

Tampak hadir dalam penutupan turnamen bola voli ketua komite SMAN 5 Samarinda Rudi, Kepala SMA Negeri 7 Samarinda Supartinah, dan para guru dan pembina voli peserta turnamen, serta para atlit yang berlaga.(mun)

Leave A Reply

Your email address will not be published.