MTs Ibnu Khaldun Balikpapan Salurkan Zakat Fitrah dan Sembako untuk Siswa dan Warga Sekitar

163

BALIKPAPAN Amanah Ummat Com- Pembagian Zakat Fitrah merupakan momen yang sangat berharga bagi umat muslim di bulan Ramadhan. Seperti halya di MTs. Ibnu Khaldun Balikpapan menyelenggarakan kegiatan penyaluran zakat fitrah dan sembako kepada siswa dan warga yang tinggal di sekitar lingkungan MTs Ibnu Khaldun yang kurang mampu di Ramadhan 1444 H ini,

Pengumpulan zakat berupa beras dan sembako tersebut dimulai dari tanggal 1 – 16 April 2023 lalu dan berhasil terkumpul sekitar 400 kg beras dan sembako baik dari siswa siswi maupun dari guru MTs Ibnu Khaldun Balikpapan.

Panitia Amil Zakat yang di Ketuai langsung oleh Kepala Madrasah, serta dibantu oleh dewan guru dan siswa MTs Ibnu Khaldun Balikpapan.

Penyaluran Zakat Fitrah dan sembako oleh MTs Ibnu Khaldun Balikpapan dilaksanakan pada tanggal 16 April 2023, dilakukan secara kolektif, dibagikan kepada siswa yang kurang mampu, yatim piatu, dan warga yg kurang mampu di sekitar madrasah serta warga dimana banyak siswa MTs Ibnu Khaldun bermukim.

Atas nama Kepala Madrasah MTs Ibnu Khaldun, Rahmadhani, M.Pd mengucapkan banyak terimakasih atas kepercayaan siswa siswi MTs Ibnu Khaldun dan orang tuanya yang telah memberikan kepercayaan menyalurkan zakatnya dan Alhamdulillah semua rangkaian kegiatan pembagian zakat di MTs Ibnu Khaldun Balikpapan ini dapat berjalan dengan lancar, ungkapnya.

Harapannya dengan adanya kegiatan ini para siswa-siswi dapat mengambil makna dari pentingnya mengeluarkan zakat sebagai kewajiban umat Islam dan menumbuhkan kesadaran untuk saling berbagi antar sesama dan bagi MTs Ibnu Khaldun Balkpapan semoga dapat menyelenggarakan kegiatan serupa setiap tahunnya yang akan datang.(*)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.