Jelang USP, Pelajar SMA Negeri 5 Samarinda Berdoa Bersama

277

SAMARINDA. Amanah Ummat.com – Sebagai rasa syukur pelajar Kelas XII SMA Negeri 5 Samarinda menggelar doa bersama, menjelang pelaksanaan Ujian Satuan Pendidikan (USP). Langkah ini dilakukan, dengan harapkan kegiatan itu bisa berjalan lancar dan sukses.

Usai menggelar doa bersama, dilanjutkan kunjungan ke Panti Asuhan Ibnu Hanin di Jalan Siraj Salman, Samarinda, Jumat 10 Maret 2023. Tujuannga berbagi rezeki kepada anak-anak panti asuhan.

Menurut Kepala SMAN 5 Samarinda H Budiono, memanjatkan doa itu sangat penting, untuk memohon kelancaran, keselamatan kebarokahan. Semoga anak-anak yang bermunajat kepada Allah SWT di hari Jumat yang barokah ini, dikabulkan dan diberkahi.

“Membudayakan dan memahamkan kepada anak-anak bahwa doa itu sesuatu yang sangat penting yang harus dibiasakan oleh seluruh siswa. Jangan sampai kita tidak berdoa dalam setiap melakukan aktivitas kebaikan kehidupan keseharian,” kata Budiono.

Usai berdoa bersama, siswa-siswi kelas XII IPS-1 mengunjungi panti asuhan didampingi guru, antara lain, Ma’ruf dan Yahya.

Siswa-siswi ingin merasakan indahnya berbagi kebaikan kepada sesama khususnya bagi yang membutuhkan dan memberikan kesan tersendiri menjelang berakhirnya masa pendidikan di SMAN 5 Samarinda.

Raihan salah satu siswa kelas XII SMAN 5 Samarinda mengungkapkan rasa bahagianya bisa bermunajat bersama, semoga dilancarkan dalam pelaksanaan ujian akhir kelulusan di bangku SMA ini. “Seneng pak, seneng bisa doa bersama, dilanjutkan berbagi dengan adik-adik di panti,” kata Raihan, kepada media ini saat berkunjung silaturahmi dan menyerahkan bantuan.

Sementara itu pengasuh Panti Asuhan Ibnu Hanin, Ibu Ajeng menyampaikan rasa syukur atas kunjungan adik-adik siswa SMAN 5 Samarinda. “Beginilah kondisi anak-anak hidup di panti. Kalau pagi mereka sekolah, di luar. Ada yang sekolah di kelas 1 SD, sampai bersekolah di SMP. “Jumlah anak asuh yang tinggal di panti berjumlah 19 anak, terdiri dari putri 8 anak dan putra 11 anak,” ungkap Ajeng.

Dafa anak asuh panti, yang berasal dari Balikpapan merasa senang tinggal bersama kawan-kawan seperjuanganya. Demikian juga dengan Riky yang duduk di kelas 5 SDN 002 Bukit Barisan, berasal dari Penajam, dan Baim juga masih duduk di kelas 5, di SDN 001 Bukit Barisan asal Babulu Darat Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

Sementara itu Nani Heriyani, Wakil Kepala Sekolah bidang Humas SMAN 5 Samarinda yang mendampingi mengatakan, pelaksanaan ujian sekolah InsyaAllah Senin, 13 Maret 2023. Sehingga semua siswa/siswi kelas XII ikut berdoa bersama. Diharapkan dimudahkan dalam meraih impian dan cita-cita yang besar anak-anak yang sholih sholihah, berakhlak mulia.

Pada rangkaian kegiatan doa bersama selain siswi-siswi kelas XII juga dihadiri Kepala sekolah SMAN 5 Samarinda beserta para wakil kepala sekolah, wali kelas serta guru-guru bidang studi. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.