PWRI Kutim Kunjungi Ponpes Darul Musthofa dan Masjid Baiturrohim

160

SANGATTA. Amanah ummat.com – Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kutai Timur (Kutim) melalui gerakan Jumat Berkah kembali melakukan kegiatan sosial. Jumat (10/3/2023)  ini mengunjungi dua lokasi bergantian, yakni Pondok Pesantren (Ponpes) Darul  Musthofa Li Tahfidzil Qur’an Wa Ulumi Syar’iyah dan Masjid Baiturrohim, keduanya berada di desa Teluk Lingga, Kecamatan Sangatta Utara.

Pagi hari melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Darul  Musthofa Li Tahfidzil Qur’an Wa Ulumi Syar’iyah. Rombongan dipimpin Ketua Jumat Berkah H Idrus Yunus dan yang lainnya, seperti H Suwandi, M Husaini, Suraiadi Syukur, Nanang Ardiansyah dan Wardi.

Pada kesempatan tersebut, seperti biasa rombongan membawa ‘oleh-oleh’ untuk santri berupa bahan makanan sembako, seperti beras, minyak goreng, mie instan, telor dan sebagainya. “Jangan dinilai besarnya, tapi lihatlah kepedulian kami para pensiunan pegawai ini,” kata Husaini.

Idrus yang meminpin rombongan mengucapkan terima kasih kepada semua donatur yang telah menyisihkan rezeki untuk gerakan Jumat Berkah melaluia rekening Jumat Berkah PWRI Kutim. “Semoga amal ibadah bapak dan ibu semuanya dibalas oleh Allah SWT,” ujar Idrus, panggilan akrab mantan Asisten Pemerintahan Umum Setkab Kutim ini.

Usai menyambangi pondok tersebut, siang harinya menjelang sholat Jumat, rombongan gerakan Jumat Berkah kembali melakukan aksinya. Kali ini di masjid Baiturrohim, Desa Teluk Lingga, Sangatta Utara.

Untuk di masjid, Gerakan Jumat Berkah memberikan nasi kotak kepada jamaah yang sholat di masjid tersebut. “Gerakan seperti ni terus kita lakukan setiap pekan. Semoga bermanfaat dan berkah bagi semuanya. Baik yang menerima maupun yang memberikan sumbangan,” tambah Idrus.

Pihak berharap, sumbangan yang disampaikan anggota PWRI maupun donator, bisa memberikan berkah bagi penerima maupun yang telah menyisihkan sebagian rezekinya untuk orang lain. (*)

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.