Peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW di Masjid At Taqarub Samarinda

1,043

SAMARINDA  Amanah Ummat. Com-Umat muslim di Kota Samarinda, khususnya di Kelurahan Air Hitam  dan sekitarnya,ramai  memperingati Isra dan Miraj Nabi besar Muhammad SAW, yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Salah satunya seperti Masjid At.Taqarub Jalan Anang Hasyim Samarinda yang  menggelar peringatan Isra Miraj  25 Rajab 1444 M/16 Februari 2023 .

Tampak alunan solawat hingga musik dari rebana mengalun harmonis, dibawakan oleh para ibu ibu warga komplek Perum Kehutanan. Selain itu, Peringatan yang  digelar di masjid tersebut, mendapat antusias serta animo yang tinggi dari umat muslim, baik masyarakat setempat  Warga Perum Kehutanan dan Perum PWI maupun para undangan.

KH Isham Ibrahim Hasan LC dan Pengurus Masjid At Taqarub Samarinda/Foto Roghib

Menurut Ketua Panitia Pringatan Isra Mi’raj yang  juga Ketua seksi ibadah  dari Masjid Masjid At Taqarub M Roghib diperkirakan undangan yang hadir mencapai 400 orang. Masjid yang berada di Jalan Anang Hasyim tampak terlihat penuh baik umat muslim dan muslimin.

Sementara itu  sebagai penceramah yang mengisi Isra, mi’raj  di Masjid At Taqarub dengan Tema : Mari Kita Teladani  Rasulullah  Dengan Merutinkan Shalat Berjamaah “ adalah KH Ishak Ibrahim Hasan LC,  Ketua Yayasan Aman Palistina Samarinda.. Dalam ceramahnya dia  mengajak umat muslim yang hadir merefleksikan kembali jejak Rasulullah dalam perjalanan Isra dan Miraj. Dua peristiwa besar bagi Umat Muslim sendiri, merupakan perjalanan Rasulullah dalam satu malam saja yang ditemani oleh Malaikat Jibril.

“Isra’ dan Mi’raj bukanlah peristiwa biasa, tetapi merupakan peristiwa luar biasa yang bagi kebanyakan orang, akal saja tidak cukup untuk bisa menerima kebenarannya., kecuali dengan iman yang kuat,” ujar KH Ishak Ibrahim.

Jamaah masjid At taqarub antusias menyimak ceramah KH Ishak Ibrahim/fhoto Roghib

Lanjut kiyai Muda ini Isra’ Mi’raj merupakan salah satu mukjizat dari sekian banyak mukjizat Nabi Muhammad shallahu alahi wa sallam. Setiap tahun kita memperingatinya karena meyakini terjadinya peristiwa itu. Umat Islam juga yakin perintah shalat lima waktu diturunkan pada saat Isra’ Mi’raj.

Oleh karena itu dengan peringatan Isra’ Mi’raj ini, marilah kita tingkatkan ibadah shalat kita baik secara kualitas maupun kuantitas.  Secara kualitas kita harus tau apa artinya yang kita baca dalam salat, mengerti syarat rukunnya, khususk dan lain lain dan secara kuantitas adalah salat sesuai waktunya, istiqamah dan tidak bolih meninggalkan salat

Para Ibu salawatan tak ketinggalan sukseskan Israk Mi’raj di masjid At Taqarub/fhoto Roghib

“ Bolihkan saya mengajak para hadirin agar kita belajar  mengintropeksi salat kita, belajar lagi artinya  bacaan bacaan salat karena salat yang khusus, salat yang fokus adalah yang mengerti  dan meresapi bacaan salat”, jelas KH Ishak Ibrahim.

Pewarta: M Roghib

Leave A Reply

Your email address will not be published.