Gelar Isra Mi’raj Pemprov Kaltim Hadirkan KH. Junaidi Maksum

884

SAMARINDA AMANAH UMMAT.COM– Gubernur Kalimantan Timur H Isran Noor mengajak seluruh masyarakat Kaltim untuk menjadikan isra Mi,raj  sebagai momentum untuk meneladani Rasulullah sebagai pribadi yang unggul. Disamping itu  peringatan Isra Mi,raj  juga sebagai  sarana  untuk  peningkatan keyakinan atas ajaran aqidah islam.

Hal itu disampaikan Gubernur Kaltim H Isran Noor  saat memberi sambutan pada peringatan Isra‘ Mi‘raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1444 H/2023  yang berlangsung di Odah Etam Kantor Gubernur Prov Kaltim Jumat (17/2/2023). “Saya  mengajak mari jadikan momentum  peringatan Isra Mi,raj j ini  untuk meneladani akhlak Rasulullah dan dan juga sebagai sarana untuk meningkatkan keyakinan atas ajaran aqidah islam”, demikian sambutan Gubernur  kaltim yang dibacakan Staf Ahli Gubernur Bidang II Reformasi Birokrasi dan Keuangan Daerah, Diddy Rusdiansyah Anan Dani,

KH Junaidi Maksum (Tengah ) foto bersama para undangan/foto Roghib

Dalam gelaran isra mi,raj   dengan memakai Tema” Akhlak Rasulullah Sebagai Teladan Untuk Jadi Pribadi Yang Unggul” ini menghadirkan penceramah KH Juaidi Maksum Pimpinan Ponpes Nurul Amin Harapan Baru.

Hadir dalam acara peringatan isra Mikral ,  selain  KH Junaidi maksum ,  Ketua MUI Kaltim, KH. Muhammad Rasyid  yang membacakan do,a, Wakil ketua Umum MUI kaltim KH Muhammad Bukhori , Ketua Komisi Infokom MUI kaltim m Roghib, karyawan   dan ASN Kantor Gubernur dan undangan lainya.

Diddy Rusdiansyah mengatakan saat ini kita tengah berjuang, membangun bangsa dan negara ini kearah yang lebih baik, maju dan sejahtera sesuai dengan  visinya Prov kaltim Berani Untuk Kalimantan Timur Yang Berdaulat , dalam pelaksanaan pembangunan di bidang agama, pada upaya menjadikan masyarakat Kaltim yang religius dan berakhlak mulia.

“Pada peringatan Isra Miraj Nabi Besar Muhammad SAW menjadikannya sebagai momentum yang tepat dalam rangka meningkatkan kewaspadaan yang didasari oleh meningkatnya iman dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Karena itu, hikmah terpenting dari peringatan Isra Mi,raj  adalah peningkatan keyakinan atas ajaran aqidah islam, ” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut  menghimbau untuk terus bersama berusaha menjalin kekompakan, persatuan dan kesatuan. Dengan hikmah Isra Mi,raj  Rasulullah SAW, marilah kita bangun peradaban yang unggul untuk mewujudkan kaltim yang sejahtera, berdaulat dan bermartabat.

KH Junaidi Maksum memberikan tausiah dihadapan pejabat dan ASN Kantor Gubernur kaltim/fhoto Roghib

Sementara, KH. Junaidi Maksum dalam tausiyahnya menyebutkan semoga pelaksanakan pada hari ini menjadi catatan amal soleh yang berharga di mata Allah swt  dan yang hadir ditempat ini  perjalananya dihitung Allah sebagai amal ibadah .

“Seperti  Sabda nabi dalam hadisnya “Barang siapa yang menempuh suatu jalan untuk mencari ilmu, maka Allah memudahkan untuknya jalan menuju surga.”  Kata KH Junaidi maksum  mengutip kitab HR Bukhari dan Muslim.

KH Junaedi  mengingatkan Pejabat, terutama Gubernur kaltim dan jajarannya agar selalu dekat dengan rakyat, dekat dengan umat, baginya pejabat yang tidak didukung umat akan rapuh, bahkan hancur.

“pemimpin harus terus menjalin komunikasi dan silaturahmi, baik kepada karyawannya maupun masyarakat pada umumnya, sehingga dia tahu bagaimana keadaan masyarakat yang dipimpinnya, lalu memikirkan solusi tiap masalah yang hadir di kalangan yang paling rendah.Seorang pejabat harus membaur dengan masyarakat, sehingga dapat mengetahui permasalahan yang dihadapi di lapangan,” tegasnya.

Selanjutnya KH Junaidi maksum  menyampaikan seorang pemimpin  harus mengerti keadaan rakyatnya, bukan hanya mengerti keadaan apa yang dipimpinnya dan seorang pemimpin harus menciptakan solusi yang direalisasikan demi menciptakan kesejahteraan merata kepada rakyat.

“Jadikanlah Rasulullah sebagai sosok teladan yang semestinya ditiru oleh para pemimpin, agar mendapatkan kemajuan,” ,  ujar Pimpinan Ponpes Nurul Amin Harapan Baru.(ghib)

 

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.