Terpilih Sebagai Ketua MUI Samarinda KH Muhammad Mundzir Ucapkan “Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un.”

1,412

SAMARINDA. Amanah ummat.Com- KH Muhammad Mundzier resmi menjadi ketua  umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Samarinda periode 2022-2027,  menggantikan KH Muhammad Zaini Naim yang sudah menjabat selama 4 Periode.

Pemilihan Ketua Umum MUI  Samarinda itu diselenggarakan  dalam Musda V pada tanggal 13  Rajab 1444 H bertepatan dengan tanggal 04 februari 2023 M berlangsung di Hotel Grand Sawit  Jalan Basuki Rahmat Samarinda.

“Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un.” Itulah kata pertama yang keluar dari lisan KH Muhammad Mundzir  ketika formatur yang diketuai HM Suparman yang juga ketua Panitia Musda V MUI samarinda  mengumumkan kalau KH Muhammad Mundzir mendapatkan suara terbanyak dibanding calon calon lainya.

Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Ucapan itu sama bunyinya ketika seorang ditimpa suatu musibah. Artinya, semua berasal dari Allah dan pada saatnya akan kembali kepada-Nya. Diangkat menjadi seorang Ketua MUI  bagi KH Muhammad Mundzier  sama halnya dengan ditimpa suatu musibah.

“Para Formatur yang memilih saya harus bertanggung jawab, jangan main tinggal , kedepan kita harus bersama sama untuk memajukan MUI yang betul betul menjadi pembimbing, pembina, dan pengayom umat,” kata Mantan Ketua NU Samarinda ini.

Muhammad Mundir No 2 dari kanan

KH Muhammad Mundzir mengucapkan terimakasih kepada peserta MUSDA V MUI Samarinda yang telah mengamanahkan  untuk memimpin Samarinda periode 2022-2027.

Mantan Ketua NU Samarinda ini meminta masyarakat, para ulama, para pemimpin agama untuk mengingatkan dia, menyemangati, bahkan mengkritik

” Saya ucapkan terimakasih utamanya kepada Bapak KH Muhammad zaini Naim yang telah berhasil mengkader para pengurus MUI beliau, selama empat periode ini beliau betul betul banyak peran dan sumbangsihnya pada umat di Samarinda ,khususnya di  MUI, termasuk beliau sukses mengkader  para pengurus,”kata KH M Mundzier.

Sementara itu Asisten 1 Pemkot Samarinda  Ridwan Tassa  menyambut baik dan mengucapkan selamat atas pelaksanaan MUSDA V MUI yang berjalan lancar dan sukses dan mengantarkan   KH Muhammad Mundzir sebagai ketua MUI Samarinda. Menurut mantan Ketua Humas Samarinda ini  berarti  pengkaderan  di MUI  Samarinda  berarti berjalan dengan baik.

“Saya ucapkan sukses atas lancarnya dan suksesnya MUSDA V MUI Samarinda dan saya ucapkan selamat juga atas terpilihnya Bapak KH Mundzir terpilih sebagai ketua MUI Samarinda, semoga MUI kedepannya lebih baik , saat sebelumnya sudah baik, tapi kedepannya mudahan lebih baik lagi,”ujar Ridwan Tassa.

Asisten 1 Pemkot Samarinda Ridwan Tassa (No 4 dari Kanan)

Ridwan Tassa berharap  hubungan MUI dan pemkot Samarinda terjalin kerjasama yang lebih baik, bersinergi, bekerja sama, member masukan, bahkan mengkritik. Baginya kehadiran MUI  sangat strategis untuk pembinaan umat, khususnya umat islam  Islam.

Ridwan Tassa menjelaskan, pemkot Samarinda di bawah Walikota H Andi Harun terus bekerja keras  untuk membangun  dan mewujudkan Samarinda sebagai kota peradaban oleh karena itu  peran ulama , khususnya yang tergabung di MUI Samarinda  sangat diharapkan dan dibutuhkan kerjasamanya,

Pewarta: M Roghib

 

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.