STAI Balikpapan Goes to School

313

BALIKPAPAN  Amanah ummat.Com-:  Dengan membawa personil kurang lebih 12 orang yang di komando langsung oleh Koordinator Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Balikpapan dibawah yayasan Perguruan Ibnu Khaldun Balikpapan, Muhammad Baihaqi, M.Pd menerangkan segenap Program Studi serta Fasilitas yang ada di kampus STAI Balikpapan. “Menyongsong Tahun Akademik baru, dengan mengusung program Goes To School STAI Balikpapan menyambangi beberapa sekolah yang ada di Balikpapan antara lain SMK Pangeran Antasari dan Ponpes Al Mujahidin Balikpapan.” ungkap Baihaqi, Selasa, 31 Januari 2023

Muhammad Fazri Assidqi mahasiswa semester 8 STAI Balikpapan yang cukup aktif berperan dalam sosialisasi kampus turut mengajak mahasiswa seangkatannya untuk terus berkontribusi bagi kampus tercinta. “Mumpung lagi tidak ada perkuliahan karena semester akhir, apa salahnya kalau ilmu yang saya dapat di kampus ini bisa saya bagikan kepada teman-teman calon mahasiswa dalam kegiatan sosialisasi kampus. Untuk mahasiswa lain juga harapannya kalau tidak berkesibukan monggo join lah,” jelasnya sambil berkelakar.

Tim sosialisasi STAI Balikpapan mengunjungi dua sekolah menengah sekaligus pada hari Selasa (31/1-2023), ke SMK Pangeran Antasari dan Ponpes Al Mujahidin. Antusiasme dari siswa dan para pengajar bukan main tinggi. Dibuktikan dengan para siswa-siswi yang menyimak penjelasan demi penjelasan dan mampu menjawab quiz berhadiah yang di berikan oleh Tim STAI Balikpapan Goes To School.

Terlihat juga Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa STAI Balikpapan, Mu’allim Has beserta wakilnya Agung Kusuma W. yang turut andil membersamai tim Sosialisasi di lapangan. Tidak hanya membersamai, Ketua dan Wakilnya ini berbarengan menyampaikan materi pengenalan kampus.

Menurut Muallim, saat melihat suasana saat sosialisasi dari teman teman sangat luar biasa dan para tim yang turun ke lapangan mahasiswa-mahasiswa luar biasa keren.

“Siswa dan siswi nya dari SMA SMA Muhamadiyah 2 Al-Mujahidin dan SMK pangeran Antasari luar biasa antusiasnya menyambut kedatangan dari Tim sosialisasi Sekolah Tinggi Agama Islam Balikpapan dan untuk Tim Sosialisasi tetap semangat karena kalian luar biasa keren,” ujarnya.

Muallim juga berpesan untuk bagaimana pihak kampus dapat memberikan fasilitas yang lebih memadai agar mendapat nilai plus bagaimana suasana di Sekolah Tinggi Agama Islam Balikpapan.

“Keinginan saya ke depannya Sekolah Tinggi Agama Islam Balikpapan lebih memperhatikan terkhususnya masalah fasilitas yang ada di kampus dan kegiatan kegiatan mahasiswa. Agar lebih didukung supaya para siswa-siswa yang ingin mendaftar di sekolah tinggi agama Islam Balikpapan memiliki sebuah gambaran agar lebih semangat dan lebih yakin untuk memilih sekolah tinggi agama Islam Balikpapan,” pungkasnya.

Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Balikpapan di bawah Yayasan Perguruan Ibnu Khaldun merupakan perguruan tinggi swasta Islam pertama dan terbesar di Balikpapan. STAI Balikpapan didirikan pada tahun 1980 dan tahun 2022 terakreditasi “B” oleh BAN-PT No. 1336/SK/BAN-PT/Ak.KP/PT/IX/2022.

Visi yang ingin dicapai lembaga ini menghasilkan Sarjana Muslim yang Profesional, sehingga berusaha mewujudkan misi menghasilkan sarjana muslim bidang Pendidikan Agama Islam, Ekonomi, dan Hukum yang memiliki kualifikasi akademik dan kompetensi profesional sesuai dengan bidang keahlian.

Meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui Pendidikan Agama Islam, Ekonomi, dan Hukum.

Menyediakan landasan-landasan kemampuan untuk mengembangkan diri melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi dan kerjasama dengan pihak lain.

STAI Balikpapan yang berkampus di Jalan  Semoi RT. 13 No. 23 Kelurahan Margasari, Balikpapan Barat, Kota Balikpapan memiliki 3 jurusan yang terdiri dari 6 prodi, yaitu jurusan Ekonomi dan Bisnis Islam

(Ekonomi Syariah dan Perbankan Syariah), jurusan Syariah (Hukum Pidana Islam dan Hukum Ekonomi Syariah, Jurusan Tarbiyah (Pendidikan Agama Islam dan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah(.AM/H Munanto)         

Leave A Reply

Your email address will not be published.