PWRI Kutim Gelar jumat Berkah di Ponpes AlMunawir

1,184

SANGATTA. Amanahumat.com – Untuk ke sekian kalinya, Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kutai Timur (Kutim) melakukan Jumat berkah. Kali ini, kegiatan dipusatkan di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Munawwir, Sangatta, Km 8, jalan Poros Sangatta-Bontang, pada 6 Januari 2023.

Kegiatan Jumat Berkah ini rutin dilakukan setiap pekan, untuk memberikan santunan kepada pondok pesantren, panti asuhan maupun lainnya. Sedangkan untuk di masjid-masjid memberikan bingkisan nasi kotak yang dibagikan kepada jamaah masjid yang didatangi organisasi pensiunan pegawai negeri sipil ini.

“Jumat hari ini, kita berkunjung ke Pondok Pesantren Al Munawir, jalan Poros Sangatta-Bontang. Kita berharap, kegiatan ini memberikan berkah bagi seluruh masyarakat dan khususnya anggota PWRI,” kata Ketua Jumat Berkah PWRI Kutim H Idrus Yunus.

Pondok pesantren yang didatangi tersebut, memiliki santri sekitar 135 orang putra dan putri dan fokous untuk tahfis. Pada kesempatan itu, Idrus berpesan kepada para santri, untuk terus rajin belajar.

“Jika mulai anak-anak sudah dididik seperti ini, dengan pondasi agama yang kuat, ke depannya setelah lulus dan ingin sekolah di umum atau kuliah, tidak khawatir lagi. Sebab, pondsi agam insya alah sudah kuat,” kata Idrus.

Melalui kegaitan Jumat Berkah ini, diharapkan rekan-rekan pensiunan pegawai negeri sipil di Kutim ini, juga memiliki kegiatan rutin setiap pekan. Selain menjalin silturahim, juga melakukan amal ibadah untuk bekal atau ‘sangu’ saat akan ‘pulang’ nantinya.

“Kami berharap, kegiatan ini terus kita galakkan ke depannya. Sebab, bersedekah itu tidak ada ruginya,” tambah mantan Asisten Pemerintahan Setkab Kutim ini. (*)

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.