Ketua Muhammadiyah Kaltim Terpilih KH Siswanto Sunandar Siap Memajukan Organisasi

1,638

Samarinda Amanah Ummat.Com-KH Siswanto Sunandar  siap mengemban tugas  dan amanah yang diberikan para warga Muhammadiyah  , ia berjanji akan bekerja keras memajukan organisasi. Selain itu  ia juga mengharapkan adanya dukungan segenap pihak  termasuk semua pimpinan daerah Muhammadiyah dengan segenap jajarannya di Kabupaten Kota , segenap Pimpinan Amal Usaha Muhammadiyah, segenap pimpinan Ranting dan seluruh anggota maupun simpatisan persyarikatan  Muhammadiyah di Kalimantan Timur untuk bersama sama ikut andil di dalam “Gerakan pencerahan Menuju kalimantan Timur Berkemajuan”yang menjadi Tema dari Muswil Muhammadiyah Kalimantan Timur tahun ini.

“ Saya  selama ini tidak pernah bermimpi untuk mendapatkan jabatan ini, rupanya Alloh SWT menguji saya,  maka saya ucapkan  Innalillahi Wainna Ilaihi Rojingun, karena jabatan ini adalah amanah,” ujar KH Siswanto.

Seperti dimuat di  Website suara Muhammadiyah kaltim, KH Siswanto berharap kepada segenap anggota pimpinan yang terpilih 11 orang untuk dapat bersama sama memikul amanah yang berat ini,  dengan adanya kerjasama tentunya semua tugas bisa dilaksanakan dengan baik betapapun beratnya.

11 Formatur/pimpinan  untuk memilih Ketua dan Sekertaris/Fhoto istimewa

Musyawarah Wilayah (Muswil)  Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Kalimantan Timur dan Aisyiyah  yang dipusatkan di Aula Balai Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP) Samarinda Seberang , Jumat hingga Ahad (23-25/12).berhasil  menetapkan 11 nama formatur terpilih antara lain KH Siswant0, H Agus Sukoco, ,H Jaswadi, A Sofyan Herman, Muh Jafran, Muhammad Haiban, Aziz Muslim , Machnun Uzni, Abdul Hadi , Amir Hady, Masumi.

kemudian ke 11 Formatur tersebut memilih  KH Siswanto Sunandar    sebagai ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kaltim periode 2022–2027. dan  Amir Hady menjadi sekretaris Sementara itu  Nurhayati Tappa terpilih sebagai ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah Kaltim periode 2022–2027.

KH Siswanto Sunandar dan Amir Hadi  dianggap   pantas terpilih karena  merupakan kader muda Muhammadiyah yang diharapkan membawa angin segar bagi pergerakan Persyarikatan di Kaltim., begitu juga Nurhayati Tappa dianggap aktif dan diyakini  bisa membawa kemajuan Aisyiah Kaltim.

Meski telah terpilih ketua dan sekretaris, kepemimpinan di Muhammadiyah tidak terpusat pada satu orang saja, tetapi terdistribusi kepada sejumlah pemimpin yang bekerja sama dalam mengelola dan mengambil keputusan organisasi. Kepemimpinan kolektif dan kolegial ini merupakan salah satu prinsip yang dipegang teguh oleh Muhammadiyah dalam mengelola organisasi tersebut.

Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi mengatakan, muswil sudah memilih ketua yang baru, dan akan selalu bersinergi dengan Pemprov Kaltim maupun kabupaten/kota melalui program-programnya.

Hadi Mulyadi berharap, selain menyusun program kerja, diharapkan pemimpin terpilih berkomitmen dalam memajukan organisasi ini.“Mudah-mudahan yang terpilih bisa komitmen dan bekerja untuk menjadikan Muhammadiyah, khususnya Kaltim lebih unggul mengembangkan organisasi Islam di Indonesia secara khusus, bahkan dunia ,ujar Hadi.

 

Penulis : Moh Roghib

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.