Viral Seorang Pria Bersorban di Samarinda , Lantaran Rebut Mikrofon Imam Masjid Yang Sedang Berdzikir

349
Samarinda-.Amanah Ummat.com-Kejadian yang menghebohkan  baru saja terjadi   di Masjid Nurul Mukminin milik  Pemprov Kaltim,   yang mana seorang pria paruh baya memakai baju gamis dan bersorban bikin ulah , yaitu Setelah sholat dzuhur ketika  imam baca dzikir pelaku tiba-tiba merebut mikrofon dari imam masjid
Insiden tersebut sempat viral lewat rekaman video yang tersebar di media sosial. Dalam video beredar sekitar 50 detik terlihat pria tambun bergamis dan bersorban diamankan para jamaah. Dividio pria tersebut terlihat enggan diamankan dan   meronta ronta sambil menyebut takbir “ Allahu Akbar, Allohu akbar, ya Alloh, Ya Alloh.
kejadian siang tadi  Rabu (7/12/2022)  , sekitar pukul 12.30 WITA, tentu saja   bikin heboh, kaget dan terkejut jamaah shalat dhuhur  yang sebagian besar pegawai Pemprov kaltim itu. Beruntung pria tersebut tidak dipukuli jamaah. Cuma pelaku yang   belakangan diketahui  bernama Fauzan Nata, warga Jalan Dr Sutomo RT 37 Gang 8, Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Samarinda Ulu diserahkan  ke Satpol PP dan kemudian diangkut  ke Polsek Samarinda ulu.
 “ Betul tadi  ada kejadian yang menghebohkan ada seorang pria pakai  gamis, bersorban merangsek maju mau merebut mikrofon  yang dipegang iman yang  lagi membaca dzikir , untung jamaah sigab mengamankan-nya. Ndak tahu dia stress atau pura pura gila berteriak teriak tak jelas sambil menyebut takbir “Allahu akbar Allahu akbar, “kata  pegawai di Biro Administrasi Pemprov Kaltim  yang keberatan disebut namanya  dan  setiap  waktu shalat dhuhur selalu menyempatkan jamaah di masjid itu.
Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli melalui Kapolsek Samarinda Ulu Kompol H Kustiana  membenarkan kejadian yang menghebohkan di Masjid yang baru satu tahun di resmikan itu.
“ Kami coba minta keterangan dari istri Fauzan, katanya suaminya memang sering berlaku aneh, tapi suaminya tidak gila, dia baik baik saja , bekerja seperti biasa , cuma seperti orang yang selalu  minta  diperhatikan,” Kata H Kustina
Wartawan/redaktur : Muhammad Roghib
Leave A Reply

Your email address will not be published.